Siswa SDUA Bantul Tampil di Acara Pentas Seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS)

Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (DIKPORA) Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan pentas seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) untuk jenjang SD dan SMP.

SD Unggulan Aisyiyah Bantul sebagai salah satu sekolah yang mendapatkan kebanggaan untuk menjadi salah satu peserta program GSMS. Program GSMS ini merupakan program Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Pada kesempatan ini, SDUA Bantul menampilkan kolaborasi karawitan, panembromo dan tari dengan jumlah peserta 21 siswa. Acara ini berlangsung selama 2 hari, 5-6 November 2021. Sebuah prestasi bagi SD Unggulan Aisyiyah Bantul bisa terpilih dan tampil di acara pentas seni GSMS karena acara tersebut hanya diikuti oleh sepuluh sekolah yang telah terpilih oleh Dikpora DIY. SDUA Bantul mendapatkan kesempatan nomor undian terakhir untuk tampil dihari kedua. Acara pentas seni dilaksanakan di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Istimewa Yogyakarta, sabtu kemarin (6/11).

Program GSMS ini bertujuan untuk menumbuhkan minat bakat peserta didik di bidang seni budaya. Selain itu juga untuk membentuk dan membangun sikap kreatif, apresiatif dan inovatif bagi peserta didik.

Visits: 1028 Today: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *