Bentuk Transparansi dan Akuntabilitas: Sosialisasi RKAS (Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah) Tahun 2024 SD Unggulan Aisyiyah Bantul

SD Unggulan Aisyiyah Bantul telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi RKAS (Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah) Tahun 2024. Kegiatan tahunan ini membahas mengenai  dana BOS yang bertujuan untuk  menyusun perencanaan kegiatan dan kebutuhan sekolah dengan mengutamakan peningkatan mutu pendidikan dengan biaya yang dimiliki oleh sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Januari 2024 bertempat di aula lantai 3 SD Unggulan Aisyiyah Bantul.

Hadir dalam kegiatan tersebut Hj. Tutik Saptiningsih, M.Pd. selaku korwas Kapanewon Bantul, Hj. Rokini, M.Pd. dan Hj. Siti mirotun, S. Pd. selaku Majelis Paudasmen PDA Bantul, H. Rahmat, M.Pd selaku wakil dari Majelis Dikdasmen PDM Bantul, Hj. Suciyati, M.Pd., dan Hj. Supadmi Takarini, M.Pdi. selaku pengawas Kapanewon Bantul, Hj. Farida Ulfah Ma’rifah, S.H., selaku Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Bantul, Hj. Dra.  Hermuryani, Hj. Mamik Marsudiyati, S.E., para anggota pengurus harian, H. Supardal, M.Pd selaku ketua komite sekolah, para perwakilan orang tua/wali siswa dari kelas I-VI, para guru dan karyawan SD Uanggulan Aisyiyah Bantul. Hadir pula unsur Babinkamtibmas dan Babinsa.

  

 

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut terdapat rangkaian acara, pertama pembukaan MC oleh Heti Widiawati, M.Pd. dan Nofi Mahanani, S.Pd., kedua tilawah oleh Ani Zulfah, S.Pd., ketiga menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Aisyiyah dipimpin oleh Rahmi Nurul Aini, S.Pd. selaku dirigen, keempat sambutan oleh Suwardi, M.Pd. selaku Kepala SD Unggulan Aisyiyah Bantul, kelima pemaparan RKAS (Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah) Tahun 2024 oleh Rizki Anifah, S.Ak. dan Dian Permatasari, S.E. selaku Operator BOS, keenam tanggapan, dan yang ketujuh penutup.

Tentu saja kegiatan ini memiliki tujuan yang positif. Bagi orang tua, kegiatan sosialisasi RKAS bertujuan memberikan gambaran tentang penggunaan dana sekolah bagi kegiatan belajar mengajar putra/putrinya. Bagi sekolah, kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari transparansi dan akuntabilitas sekolah dalam penggunaan uang sekolah yang dipercayakan pihak orang tua bagi proses pembelajaran putra/putrinya di sekolah.

Alhamdulilah dengan izin Allah pelaksanaan kegiatan Sosialisasi RKAS berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun dan mendapat atensi dari seluruh warga sekolah dan unsur masyarakat.  Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di SD Unggualan Aisyiyah Bantul secara berkesinambungan. Semoga Allah swt meridai kegiatan ini. Amin.

    

 

     

 

Visits: 325 Today: 52

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *