SDUA Bantul Hadiri Resepsi Milad Muhammadiyah Ke-109 Secara Virtual

Muhammadiyah memperingati milad ke-109 pada Kamis 18 November 2021. Resepsi dilaksanakan secara daring dan luring. Resepsi secara luring diselenggarakan di Sportorium Universitas Yogyakarta (UMY) dengan undangan terbatas dan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Sementara secara virtual, resepsi ditayangkan  melalui  channel TV MU maupun youtube channel Muhammadiyah. Pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo hadir secara virtual dan menyampaikan ucapan pada milad ke-109 persyarikatan Muhammadiyah. Dalam sambutannya yang disampaikan secara virtual pada Resepsi Milad Muhammadiyah kali ini, beliau menyampaikan bahwa Muhammadiyah telah banyak berperan mewarnai bangsa. Beberapa Tokoh Negara juga turut menyampaikan selamat Milad ke-109, di antaranya Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. Beliau mengapresiasi kiprah Muhammadiyah sejak berdiri pada tanggal 18 November 1912. Menurutnya, Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia telah memberikan contoh dan teladan dalam membangun bangsa.

Milad kali ini mengusung tema Optimis Hadapi Pandemi Covid-19. Di tengah pandemi yang melanda, kebersamaan menjadi kata kunci agar bangsa Indonesia dapat bertahan dan dapat bangkit kembali melawan keterpurukan. Muhammadiyah terus menebar bakti di tengah pandemi, Muhammadiyah terus berkhidmat menebar manfaat, dan bersama-sama membangun optimisme umat.

SD Unggulan Aisyiyah Bantul turut berpartisipasi menyemarakkan Milad Muhammadiyah ke 109 dengan memberikan himbauan syiar digital melalui sosial media kepada segenap siswa, guru dan karyawan dan memasang twibbon Milad ke-109. Sekolah juga ikut serta dalam Resepsi Milad secara virtual. Meskipun secara virtual, tidak mengurangi kekhidmatan para bapak ibu guru maupun karyawan selama kegiatan berlangsung. Milad Muhammadiyah ke-109 menjadi bukti nyata bahwa kiprah Muhammadiyah untuk negeri tidak pernah berhenti layaknya sang surya yang tetap bersinar. (wni)

Visits: 552 Today: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *