Didirikan pada tanggal 22 Juni 2006 oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Bantul dr. Hj. Siti Chalimah, sekolah dasar ini memiliki tujuan menjadi sebuah sekolah yang berkualitas. Oleh karena itu, predikat “unggulan” memang telah disematkan pada nama sekolah dasar ini sejak awal, sebagai sebuah penanda itikad untuk maju dan sebagai sebuah doa. Sekolah Dasar Unggulan Aisyiyah Bantul ini menempati sebuah tanah wakaf yang beralamat di Kadirojo, Palbapang, Bantul, Bantul, DI Yogyakarta.

Sekolah Dasar Unggulan Aisyiyah Bantul pada awal didirikan hanya memiliki 6 guru yang mengajar sekitar 30 sisiwa. Mereka dibantu oleh 4 karyawan yang bekerja pada sektor non-pendidikan. Sebagai upaya meningkatkan kualitas, SD Unggulan Aisyiyah Bantul melakukan studi banding ke sekolah-sekolah unggulan Muhammadiyah baik di DIY seperti SD Muhammadiyah Sapen hingga SD Muhammadiyah Pucang di Surabaya.

Sekolah  ini  bisa dikatakan masih muda,  namun sudah mencetak banyak prestasi yang membuatnya layak disebut unggulan. Hal itu bisa menjadi indikator keberhasilan upaya Sekolah Dasar Unggulan Aisyiyah dalam mewujudkan tujuannya.

Visits: 539 Today: 4