Kemah Virtual Pandu Atfhal Hizbul Wathan ditengah Pandemi

Kegiatan Kemah Pandu Atfhal Hizbul Wathan sudah menjadi kegiatan tahunan di SD Unggulan Aisyiyah Bantul. Meskipun ditengah pandemi covid-19 kegiatan kemah tetap terlaksana walau dengan suasana berbeda. Kegiatan kemah tahun ini diberi nama Virtual camp atau kemah secara virtual.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas IV dan V yang dilaksanakan selama dua hari, sabtu dan ahad (3-4 April 2021) dirumah masing-masing. Sama seperti kemah biasa, peserta tetap mendirikan tenda yang dimiliki atau boleh berkreasi dengan barang-barang yang ada di rumah seperti jarik, selimut, kain, dll. Kegiatan dilaksanakan  secara virtual dengan media Whats App Grup dan Zoom Meeting.

 

Kegiatan dimulai pukul 15.30 dengan mendirikan tenda dan dilanjutkan upacara pembukaan melalui zoom meeting. Acara bertambah meriah dengan diadakannya lomba-lomba seperti Kreativitas pendirian tenda, membuat kreasi pioneering dari lidi/ tusuk sate dan Quiz sesuai materi pada saat Zoom.

Rudito Adani, Ketua Panitia Kegiatan mengatakan, virtual camp adalah upaya memberikan rekreasi kegiatan yang menyegarkan sekaligus menyenangkan di tengah situasi pandemi. Kegiatan ini sekaligus memotivasi siswa untuk tetap belajar dan berkarya meskipun terbatas di rumah. Selain itu tentunya mampu menjalin hubungan yang semakin erat antar keluarga dan kerjasama antara orang tua, siswa dan sekolah.

Selain lomba, para peserta kemah juga melaksanakan aktivas sesuai rundown acara seperti sholat, membaca Al-Quran, Olahraga pagi, sarapan, mandi, hingga pembongkaran tenda. Selanjutnya di akhir kegiatan diumumkan pemenang lomba dari virtual camp Pandu Athfal Hizbul Wathan.

 

 

Visits: 184 Today: 8

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *