Geliat Ekstrakurikuler di Masa Transisi

Hampir 2 tahun berlalu, pandemi membuat semua sekolah menunda kegiatan ekstrakurikuler. Kegiatan Belajar Mengajar dilaksanakan secara terbatas sampai kondisi memungkinkan untuk dilonggarkan. Begitu pula di SD Unggulan Aisyiyah Bantul (SDUA Bantul). Namun, untuk pertama kalinya, SDUA Bantul memulai kegiatan ekstrakurikuler terbatas pada Sabtu (15/1) kemarin. Aktivitas ekstrakurikuler diselenggarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bertahap, sekolah-sekolah menggeliat di masa transisi. Bergerak menyongsong harapan agar di tahun ajaran baru 2022/2023 mendatang, KBM intrakurikuler dan ekstrakurikuler dapat dilakukan secara penuh. Dengan demikian, semua cabang ekstrakurikuler pun akan terselenggara dengan lebih variatif, sebagaimana dalam kondisi normal dahulu. Diawali dengan apel siswa beserta guru pembina ekstrakurikuler Hizbul Wathan (HW), kepala sekolah membuka kegiatan ekstrakurikuler di Semester Genap ini secara terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Kegiatan ekstrakurikuler yang sudah berjalan yaitu ekstra Hizbul Wathan (HW), Tapak Suci (TS), Futsal, Renang, Menyanyi, Paduan Suara (Padus), Pelatihan Baris Berbaris (PBB), Baca Alquran (BAQ), Handmade, Melukis, Tari, Karawitan, dan English Course (EC).

Dalam amanat yang disampaikan, Kepala Sekolah SDUA Bantul, Suwardi, M.Pd., mengatakan “Kegiatan ekstrakurikuler merupakan wadah aktualisasi siswa untuk mengembangkan diri sesuai dengan bakat, minat, dan potensi yang dimiliki. Melalui ekstrakurikuler, insyaallah akan mampu memberikan wahana dan media bagi para siswa untuk berkembang dan bersinar sesuai bidang yang dikuasai secara lebih spesifik. Selain itu, di dalam kegiatan ekstrakurikuler terdapat proses penguatan pendidikan karakter yang beragam, mulai dari disiplin, tanggung jawab, jujur, percaya diri, gotong royong, dan masih banyak lagi. Bismillah, branding Sekolah Islam Multitalenta yang melekat pada diri SDUA Bantul akan semakin terwujud melalui kegiatan ekstrakurikuler ini. Jadilah tangguh dan gemilang para generasi penerus. Patuhi protokol kesehatan dan bergembiralah menyambut semarak ekstrakurikuler yang akan kita mulai bersama.”

Ke depan, insyaallah pelayanan ekstrakurikuler secara lebih variatif akan diselenggarakan SDUA Bantul seiring dengan kondisi yang lebih memungkinkan. SDUA Jaya! (RA – RI)

Visits: 1257 Today: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *