LAUNCHING KEGIATAN MARKET DAY

Pada Hari Kamis, 19 Mei 2022 bertepatan dengan 18 Syawal 1443 H, SD Unggulan Aisyiyah Bantul melaksanakan Launching Kegiatan Market Day yang telah lama tidak dapat terlaksana karena pandemi covid-19. Market Day merupakan salah satu kegiatan unggulan yang dimiliki oleh SDU Aisyiyah Bantul karena kegiatan tersebut mampu melatih jiwa kewirausahaan siswa, rasa percaya diri siswa, literasi numerasi, dan literasi finansial. Di dalam kegiatan market day, para guru berperan aktif memberikan motivasi kepada siswa, melakukan pengelompokan, membimbing penyajian barang, memberikan edukasi protokol Kesehatan, memberikan edukasi jajanan sehat, dan membimbing siswa dalam menghitung laba atau rugi.

Kegiatan ini dapat dikatakan kegiatan berbasis projek karena siswa mengerjakan di rumah bersama dengan orang tua dalam menyiapkan barang dagangan, sarana dan prasana. Kegiatan Market Day meskipun dikatakan kegiatan projek singkat namun telah mampu menumbuhkan benih-benih profil Pelajar Pancasila bagi siswa SDU Aisyiyah Bantul karena terjadi kegiatan gotong royong diantara siswa dan orang tua, tumbuh rasa kemandirian saat menjadi penjual, dan berkembangnya nalar kritis siswa pada saat memilih barang yang akan dijual serta strategi penjualannya.

Selain itu melalui kegiatan ini para guru memanfaatkan untuk memberikan edukasi dan menanamkan adab makan sesuai ajaran Agama Islam yaitu berdoa sebelum makan, makan dan minum sambil duduk, tidak mencela makanan, dan menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Dengan rasa syukur kepada Allah Swt yang tak terhingga kami selaku Kepala Sekolah kami mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu guru, karyawan, para siswa, dan orang tua yang telah berperan aktif dan kolaborasi untuk kesuksesan Launching Kegiatan Market Day SD Unggulan Aisyiyah Bantul.

Visits: 2692 Today: 4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *