Upacara Memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI Ke-76

Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November yang bersamaan dengan berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, SD Unggulan Aisyiyah Bantul melaksanakan Upacara. Tampak pemandangan yang berbeda dari tahun sebelumnya, upacara peringatan Hari Guru tahun ini diikuti oleh seluruh guru dan karyawan TK, SD dan SMP Unggulan Aisyiyah Bantul serta SD Unggulan Aisyiyah Pandak. Upacara dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB di lapangan upacara SD Unggulan Aisyiyah Bantul.

Upacara dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Bantul, Pembina Yayasan, Pengurus SDUA Bantul beserta jajarannya, Pengawas Sekolah, Bhabin Ringinharjo serta perwakilan dewan kelas.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul Dr. Titik Sunarti Widyaningsih,. M.Pd. bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya, Sekdin Dikpora menyampaikan Refleksi sebagai seorang guru yang harus menjadi teladan bagi peserta didik,dan mampu mentranfer nilai-nilai karakter kepada peserta didik berupa religius, nasionalis, integritas, mandiri, dan gotong royong. Pesan terakhir yang beliau sampaikan yaitu jadilah guru yang selalu dirindukan oleh siswa, guru yang mengajar dengan hati, dan jadilah guru yang selalu mengikuti perkembangan. Pelaksanaan upacara berlangsung dengan penuh khidmat, lancar dan tertib.

Setelah kegiatan upacara selesai, diberikan penghargaan “SDUA Bangga” atas kinerja dan dedikasi yang telah diberikan oleh bapak ibu guru karyawan. Selain itu, diberikan juga penghargaan kepada bapak ibu guru karyawan yang telah mengabdi selama 15 tahun di SD Unggulan Aisyiyah Bantul. Kemudian diumumkan hasil lomba dalam rangka memperingati Hari Guru Nasioal berupa karya-karya guru yang telah dikirimkan ke panitia dalam Festival Literasi dan Semarak Bulan Bahasa tahun 2021. (yn)

Visits: 3859 Today: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *