DUTA PANTOMIM SDU, RAIH JUARA II FLS2N KABUPATEN BANTUL

SD Unggulan Aisyiyah Bantul raih Juara II Lomba Pantomim dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2021. Ananda Qhaira Aabriella Widodo dan Nafisyah Nawang Sari, siswa kelas VD dan VA, menjadi duta pantomim perwakilan sekolah. Ajang bergengsi pantomim FLS2N 2021 ini diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang diikuti oleh berbagai sekolah dari berbagai provinsi dan utusan dari sekolah Indonesia di luar negeri.

Masih dalam suasana pandemi, lomba diselenggarakan secara daring dengan pengiriman video penampilan siswa. Dalam ajang tersebut, Qhaira dan Fisya membawakan cerita “Gowes (Menuju Puncak)”. Kisah ini menceritakan dua adik kakak yang selalu bersama dalam suka dan duka. Senang berolahraga dan beraktivitas fisik memacu adrenalin. Mereka menyikapi pandemi dengan cara hidup sehat, namun tetap produktif dan kreatif. Keduanya selalu berpikir positif dan optimis, badai pasti berlalu.

Suatu ketika, saat bersepeda, si adik terjatuh. Dengan sigap, sang kakak segera menolong. Dipapahnya tubuh sang adik agar bangkit kembali. Perjalanan pun dilanjutkan. Tibalah mereka di sebuah bukit yang terjal. Meski dengan susah payah, penuh rintangan, mereka mengayuh sekuat tenaga. Akhirnya, sampailah mereka di atas. Menggapai puncak bukit. Puncak kegembiraan dan keberhasilan.

Pesan yang ingin disampaikan pada teman-teman pelajar agar tetap bersemangat dalam menggapai cita-cita. Berusaha sekuat tenaga serta pantang menyerah meskipun rintangan menghadang. Pandemi bukan alasan untuk berhenti. Terus maju demi masa depan yang gemilang. (Rin)

Visits: 501 Today: 10
Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *