Aira Berhasil Meraih Medali Perunggu di Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021

Prestasi yang sangat membanggakan kembali diraih oleh Kariema Wardatul Zahyra yang biasa disapa Aira yang telah berhasil meraih medali perunggu dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021 di bidang mata pelajaran Matematika. Kompetisi Sains Nasional diselenggarakan oleh Kemendikbud melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas).

Kompetisi yang digelar secara daring dan mandiri di sekolah berlangsung selama 2(dua) hari pada tanggal 8-9 November 2021 dan pemenang kompetisi ini diumumkan jum’at kemarin (12/11). Persiapan yang dilakukan Aira untuk mengikuti kompetisi ini hampir satu tahun. Namun persiapan intensif selama 4 bulan terakhir oleh Tim pembimbing matematika SDUA Bantul. Hampir setiap hari bapak ibu guru pembimbing memberikan soal latihan matematika kepada Aira.

Ketika pelaksanaan lomba yang digelar secara daring ini, Aira mengerjakan tes Isian singkat selama 60 menit dan dilanjutkan tes uraian selama 90 menit dengan jeda waktu 30 menit untuk istirahat. Sedangkan dihari kedua, mengikuti tes explorasi selama 2,5 jam tanpa jeda.

Selama tes berlangsung, Aira mengerjakan soal matematika menggunakan aplikasi yang sudah disediakan oleh panitia KSN dan Aira juga terhubung melalui zoom meeting dengan menyalakan kamera agar panitia mudah untuk mengawasi peserta lomba dan tidak terjadi kecurangan. Alhamdulillah selama tes berlangsung berjalan dengan sukses dan lancar. (Yn)

Visits: 1328 Today: 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *