Raih Prestasi Gemilang “Gold Medal” Masa Pandemi

Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyelenggarakan Lomba Video Pembelajaran Ismuba. Ismuba merupakan akronim atau kependekan dari Al-Islam, Kemuhammadiyahan, dan Bahasa Arab. Event ini memberikan kesempatan kepada para guru Ismuba untuk berpartisipasi dan berprestasi pada skala nasional. Kategori lomba dibagi menjadi tiga yaitu tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA.

Lomba Video Pembelajaran Tahun 2021 ini mengusung tema “Pembelajaran ISMUBA Kreatif-Inovatif”. Adapun tujuan kegiatan ini adalah terciptanya budaya inovasi pembelajaran bagi guru Ismuba di Sekolah/Madrasah Muhammadiyah, memberikan pengalaman dan penghargaan bagi guru ISMUBA dalam mengembangkan media pembelajaran video serta untuk memilih karya Inovasi video Pembelajaran Guru Sekolah/Madrasah Muhammadiyah Tingkat Nasional Tahun 2021.

Dalam kesempatan kali ini SD Unggulan Aisyiyah Bantul mengirimkan dua orang delegasi untuk mengikuti lomba tersebut yaitu Heri Prasetya S.Pd.I dan Dwi Hastuti Pungkasari S.Pd.I, guru muda yang kreatif dan inovatif. Video pembelajaran yang dikirimkan adalah mengenai “Keteladanan Nabi Musa” dan tentang “Ibadah Qurban”. Sungguh suatu kejutan yang luar biasa, dua video tersebut masuk ke dalam nominasi dan terpilih menjadi Juara sehingga mendapatkan Gold Medal. Alhamdulillahirabbil’alamin, sungguh sebuah anugerah yang luar biasa dibalik ikhtiar, doa dan tawakkal. Selamat kepada bapak Heri Prasetya dan ibu Dwi Hastuti Pungkasari. Semoga menjadi inspirasi bagi seluruh guru maupun tenaga kependidikan di lingkungan SD Unggulan Aisyiyah Bantul untuk terus berkreasi dan berinovasi.

Visits: 2963 Today: 89

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *