Pendataan Calon Siswa Baru (PCSB) SDUA BANTUL Tahap 1

Alhamdulillah, pendataan calon siswa baru SD Unggulan Aisyiyah Bantul telah terlaksana. Pendataan dimulai sejak bulan Desember 2021. Tercatat sejumlah 116 siswa telah mendaftarkan diri menjadi calon siswa baru. Terdapat 6 jalur telah dibuka, yaitu jalur afirmasi bagi yang sanak kaluarganya ada di SD Unggulan Asiyiyah Bantul, Jalur lingkungan sekolah bagi calon siswa yang tinggal di sekitar lingkungan SD Unggulan Aisyiyah, Jalur akademik bagi siswa-siswi dengan kemampuan akademik yang baik, Jalur non akademik (bakat) bagi calon siswa yang memiliki bakat atau talenta, Jalur TK ABA Mardi Putra dan Jalur umum.

   

Penjajagan akan dibagi menjadi 2 tahap. Penjajagan Calon Siswa Baru tahap 1 tahun ajar 2022/2023 telah terlaksana pada hari Ahad, 23 Januari 2022. Pada tahap ini, ada 4 jalur yang mengikuti penjajagan, yaitu jalur afirmasi, lingkungan sekolah, akademik dan non akademik atau bakat. Penjajagan tahap 1 ini diikuti oleh 64 siswa dari beberapa TK di kabupaten Bantul dna sekitarnya. Sedangkan penjajagan tahap 2 akan dilaksanakan awal bulan Februari yang akan diikuti oleh calon siswa pada jalur TK Mardi Putra dan jalur umum.

   

Materi penjajagan meliputi kemampuan baca tulis dan berhitung serta kemampuan baca al-qur’an dan tahfidz. Selain itu, ada juga wawancara orang tua wali untuk mengetahui komitmen dan untuk menyepakati beberapa hal terkait dengan kegiatan dan peraturan-peraturan di SD Unggulan Aisyiyah Bantul.

Visits: 182 Today: 8

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *