Laporan Pentasarufan Dana LazisMu Kantor Layanan SD Unggulan Aisyiyah Bantul Tahun 2021

LazisMU KL SD Unggulan Aisyiyah Bantul telah banyak berkiprah dalam bidang dakwah, ekonomi, Pendidikan, kemanusiaan. Penghimpunan dana dilakukan secara berkala melalui tabungan surga, yaitu membagikan kaleng tabungan kepada siswa dan dikumpulkan setiap 3 bulan sekali. Kegiatan penghimpunan dana lainnya seperti open donasi untuk bencana, program “sepeda untuk siswa” dilakukan secara insidental dan dibuka kesempatan untuk warga sekolah baik guru dan karyawan, siswa/orang tua wali dan masyarakat pada umumnya.

Selama tahun 2021, LazisMU KL SD Unggulan Aisyiyah Bantul mampu menghimpun dana sebesar Rp 103.141.175. Dana tersebut disalurkan dalam berbagai bidang diantaranya bidang kemanusiaan seperti bencana semeru, donasi untuk palestian dan lain sebagainya. Pentasarufan bidang kemanusiaan sebesar Rp 36.591.000.

Bidang ekonomi meliputi bantuan kepada beberapa karyawan SD Unggulan Aisyiyah Bantul yang memiliki unit usaha. Bantuan berupa dana yang dibelanjakan untuk membantu menunjang perkembangan usahanya. Pentasarufan bidang ekonomi sebesar Rp 4.500.000.

Bidang dakwah meliputi kegiatan-kegiatan keagamaan baik dilingkungan sekolah atau luar sekolah sebesar Rp 10.284.000. Bidang yang lainnya yaitu Pendidikan digunakan untuk membantu siswa tidak mampu yang bersekolah di SD Unggulan Aisyiyah Bantul berupa uang SPP, alat transportasi berupa sepeda, dan lain sebagainya. Pentasarufan bidang Pendidikan sebesar Rp 8.415.000.

Selanjutnya untuk bidang Kesehatan diantaranya untuk memberikan donasi paket sembako bagi keluarga SD Unggulan Aisyiyah Bantul yang terdampak covid-19 sebesar Rp 28.589.300. Dan yang terakhir pentasarufan zakat sebesar Rp 14.761.875.

 
Hal tersebut tentunya tidak lepas dari peran serta seluruh pihak, keluarga besar SD Unggulan Aisyiyah Bantul. Teriring do’a semoga LazisMu KL SD Unggulan Aisyiyah Bantul lebih Berjaya dan mampu berbuat lebih banyak lagi untuk kemanusiaan. Dan kami ucapkan jazakumullahu khoiron katsiro kepada Bapak/Ibu wali siswa SD Unggulan Aisyiyah Bantul, Bapak/Ibu guru karyawan, dan semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu. Semoga keberkahan dan ridho Allah menyertai kita semua. Aamiin.

LAZISMU KL SDUA BANTUL bermanfaat untuk umat!

Visits: 754 Today: 7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *