Skip to Content

MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS) SD UNGGULAN AISYIYAH BANTUL TAHUN PELAJARAN 2018/ 2019

MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS) SD UNGGULAN AISYIYAH BANTUL TAHUN PELAJARAN 2018/ 2019

Be First!

Hari Senin 16 Juli 2018 bertepatan dengan 3 Dzulqa’dah 1439 H SD Unggulan Aisyiyah Bantul melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah kepada Siswa Baru Kelas 1 Tahun Pelajaran 2018/ 2019 yang berjumlah 113 siswa. Hari pertama yang  begitu membahagiakan karena sejak pukul 06.15 SD Unggulan Aisyiyah Bantul yang terlatak di Jl. Wakhid Hasyim Gose Bantul terlihat orang tua mengantarkan putra – putrinya ke sekolah sampai di ruang kelas masing – masing. Bapak dan Ibu Guru juga tak ketinggalan menebar senyum penuh keramahan menyambut kedatangan calon – calon pemimpin bangsa yang bersekolah di SD Unggulan Aisyiyah Bantul.

Sebelum pelaksanakan MPLS sekolah telah mengawali dengan Kegiatan Pra MPLS yaitu Temu Perdana Siswa Baru bersama Orang Tua di sekolah. Orang tua siswa yang diwakili oleh Ibu Dolina Inang Pambudi, M.Pd secara resmi telah menyerahkan 113 siswa untuk mengikuti proses pendidikan di SD Unggulan Aisyiyah Bantul yang diterima secara langsung oleh Bapak Kepala Sekolah Suwardi, S.Pd.Si, selain itu juga disampaikan bahwa seluruh orang tua bersedia mensukseskan semua program sekolah dalam rangka mencetak siswa yang taqwa, cerdas, dan terampil.

Selama 3 (tiga) hari siswa Kelas I dikenalkan kepada seluruh guru, kayawan, dan kepala sekolah serta beberapa ruangan/ tempat yang ada di SD Unggulan Aisyiyah Bantul. Dalam rangka mengenalkan kepada kepala sekolah dan guru maka program MPLS di SD Unggulan Aisyiyah Bantul juga terdapat sesi foto bersama dengan Kepala Sekolah dan Guru dengan harapan para siswa baru merasa lebih dekat dengan guru dan kepala sekolah. Selain itu siswa baru diajak untuk berkeliling melihat, mengamati, dan masuk beberapa ruangan termasuk guru juga menunjukkan keberadaan masjid, tempat wudhu, dan toilet. Tak ketinggalan para siswa baru juga diajak bermain di area bermain yang ada di lingkungan sekolah.

Berlabel Sekolah Islam Multitaleta, Sekolah juga mengenalkan kepada para siswa baru tentang keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt. Para siswa diajari cara berwudlu, sholat duha dan duhur, dan kisah islami dengan harapan mereka akan mulai belajar tentang ibadah yang benar yang sesuai dengan Al Qur’an dan Hadist. Para guru juga mengenalkan hafalan doa sehari – hari kepada para siswa baru untuk membiasakan siswa berdoa sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan. Disamping aspek keagamaan, guru juga mengenalkan aspek keterampilan kepada para siswa yaitu dengan mengajari membuat IDcard sendiri, membersihkan kelas secara kerja bakti, dan bermain angka dan logika.

Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*