Skip to Content

Fun Boarding Camp SD Unggulan ‘Aisyiyah Bantul

Be First!

SD Unggulan Aisyiyah (SDUA) Bantul menggelar kegiatan Fun Boarding Camp (FBC) atau kegiatan perkemahan Hizbul Wathan (HW). Acara tersebut berlangsung selama dua hari pada tanggal 6-7 April 2018 yang diikuti oleh siswa kelas 4 dan 5. Acara FBC dilaksanakan di Poetoe Badjoeri Mandiri Jl. Imogiri Km.12 Gambiran Blawong II, Trimulyo Jetis.

Kegiatan Fun Boarding Camp tersebut harapannya dapat mengajarkan kemandirian untuk siswa yang mengikutinya dan bisa menerapkan kemandiriannya dikehidupannya sehari-hari.

Hari jum’at (6/4) pukul 06.30 siswa tiba di bumi perkemahan Poetoe Badjoeri Mandiri dan diantar oleh wali siswa setelah itu siswa diminta untuk berkumpul di lapangan melaksanakan upacara pembukaan yang dihadiri oleh Bapak H. Hadjam Murusdi, S.U sebagai pembina SDUA , Ibu Hj dr Siti Chalimah sebagai pengurus yayasan, PDA Bantul, Kwarda Hizbul Wathan Bantul dan Komite Sekolah SDUA Bantul.

Kemandirian siswa dilatih pada kegiatan FBC dengan mendirikan tenda dan memasak untuk makan masing-masing regu dengan dibantu oleh bapak/ibu pendamping. Selain kegiatan mendirikan tenda dan memasak ada juga beberapa lomba seperti montase, drakbar, sambung tongkat, Pasukan Baris Berbaris (PBB) dan lomba pentas seni.

Pagi hari Sabtu (7/4) pukul 03.00 WIB siswa dibangunkan untuk melaksanakan sholat tahajud dan dilanjutkan sholat subuh, acara terakhir dalam kegiatan FBC tersebut siswa melaksanakan Outbond.

Kegiatan FBC berjalan dengan lancar walaupun ditengah acara sempat gerimis tetapi siswa sangat antusias mengikuti kegiatan perkemahan. Acara ini diakhiri dengan upacara penutupan dan siswa dijemput oleh wali siswa masing-masing.(red)

Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*