Skip to Content

Wujudkan Siswa Cerdas-Islami melalui AMT

Wujudkan Siswa Cerdas-Islami melalui AMT

Be First!

Program Sukses USDA SD Unggulan ‘Aisyiyah Bantul

Achievement Motivation Training (AMT) adalah sebuah program pelatihan untuk pengembangan diri khususnya dalam hal peningkatan motivasi siswa. SD Unggulan ‘Aisyiyah Bantul menyelenggarakan acara AMT pada Sabtu, 17 Maret 2018 di Aula Komplek II Kantor Pemda Kabupaten Bantul Jalan Lingkar Timur Manding Trirenggo Bantul. Kegiatan ini diikuti oleh 77 siswa yang terdiri dari 24 siswa kelas Abu Dzar, 27 siswa kelas Sa’ad, dan 26 siswa kelas Abdurrahman beserta wali siswa.

AMT dihadiri oleh Ibu Hj. Tutik Saptiningsih, M.Pd (Pimpinan Dikdasmen), Ibu Dra. Hj. Her Muryani (Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Bantul), Ibu Hj.Maryuni (Pengurus ‘Aisyiyah Bantul) serta Bapak Kepala SD Unggulan ‘Aisyiyah Bantul.

Rangkaian kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB dengan menghadirkan narasumber Ust Purwanto yang lebih akrab disapa dengan nama Kak Ipung. Kegiatan diawali dengan sholat dhuha bersama kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu motivasi yang diberikan kepada siswa untuk menghadapi USDA.

Kegiatan inti AMT dibagi menjadi 3 sesi yang melibatkan antusiasme siswa dan orang tua. Pertama, warming up. Sesi ini bertujuan agar siswa dan orang tua siap serta fokus mengikuti kegiatan. Kedua, penjabaran motivasi bahwa keluarga mempunyai peranan penting dalam penanaman pendidikan karakter siswa. Ketiga, siswa membuat surat berisi keinginannya terhadap orang tuanya. Suasana berlangsung haru dengan iringan backsound yang mendayu. Terdengar isak tangis yang tidak bisa dibendung oleh siswa dan orang tua yang menjadikan suasana ruangan semakin sendu.

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama yang berlangsung khidmat. Harapannya agar siswa SD Ungguan ‘Aisyiyah Bantul diberikan kemudahan, kelancaran, serta kesuksesan menempuh USDA yang akan dilaksanakan 3-5 Mei mendatang. (red)

Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*