Skip to Content

Berwisata sambil mengupas cerita lewat Lava Tour Merapi

Berwisata sambil mengupas cerita lewat Lava Tour Merapi

Be First!

Sabtu, (16/12) seluruh guru dan karyawan SDUA Bantul mengikuti kegiatan Lava Tour di Kawasan Kali Adem Desa Umbulharjo Yogyakarta. Peserta Lava Tour Merapi mulai bergerak dari SDUA pukul 07.30 WIB, sekitar 1 jam perjalanan hingga tiba di starting point. Setibanya disana, beberapa kendaraan jeep sudah siap untuk ditunggangi.

Bapak Wawan Nuri Irtanto, S.S selaku koordinator kegiatan menyampaikan bahwa acara Lava Tour siap me-refresh tenaga dan pikiran guru dan karyawan SDUA. Antusiasme tinggi diperlihatkan oleh rekan guru saat mengikuti kegiatan ini. Senyum ceria selalu terpancar dari raut wajah guru dan karyawan, apalagi saat menaiki kendaraan jeep. Beberapa arena Lava Tour yang dilewati meliputi Museum Mini Sisa Harta, Kawasan Batu Alien, Bunker Kaliadem, dan berakhir di aliran sungai Kaligendol.

Banyak hal yang dapat dikupas saat mengikuti Lava Tour kali ini, rekan-rekan guru bisa menanyakan langsung kepada driver jeep guna memberikan gambaran situasi pasca erupsinya Gunung Merapi beberapa tahun silam. Mulai dari arena yang terdampak lahar dingin, rumah warga yang tertimbun, hingga tempat penguburan masal bagi para korban bencana.

Selain melepas penat, pengalaman mengikuti Lava Tour menjadi sangat menarik dan bermanfaat bagi diri pribadi guru dan karyawan. Kebahagiaan yang telah dirasakan oleh guru dan karyawan terbayar lunas di Lava Tour Merapi dan ditutup dengan derasnya hujan di daerah Kali Adem Umbulharjo Yogyakarta. (tutup)

Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*