Skip to Content

Keisha, wakil SDUA dalam Lomba Penulisan Artikel Ilmiah tingkat Nasional

Keisha, wakil SDUA dalam Lomba Penulisan Artikel Ilmiah tingkat Nasional

Be First!

Juara Lomba Penulisan Artikel Ilmiah di Sekolah Dasar

Selasa (7-10/11), final Lomba Penulisan Artikel Ilmiah di Sekolah Dasar telah diselenggarakan di Hotel Ritz Yogyakarta. Keisha Nirwasita Agita, siswi kelas IV D Thalhah bin Ubaidillah SD Unggulan ‘Aisyiyah Bantul masuk sebagai finalis Lomba Penulisan Artikel Ilmiah di Sekolah Dasar tahun 2017. Lomba tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Kemendikbud menjadi event bergengsi tahunan bagi guru dan siswa tingkat SD.

Dalam lomba ini, seluruh peserta diwajibkan mengirimkan artikel sesuai tema “Sekolah”.  Artikel berjudul “Sekolahku yang Menyenangkan”  yang dibuat Keisha menjadi terbaik ketiga dalam ajang kali ini. Dalam artikelnya, Keisha menceritakan  betapa bahagianya dia bisa bersekolah di SD Unggulan ‘Aisyiyah, mulai dari awal masuk sampai saat ini. Jam belajar, mata pelajaran kesukaan, ektrakurikuler yang digeluti, tak luput dari alur cerita. Keisha juga menceritakan begitu ramah dan baik hatinya guru-guru di SD Unggulan ‘Aisyiyah. Siswi kebanggaan Ibu Emmi Laili Handayani, S.Pd menjadi contoh dan motivasi siswa lain untuk terus berprestasi.

Selain menceritakan banyaknya aktivitas yang dilakukan, Keisha juga menyampaikan betapa bahagiany bisa bersekolah di SDUA. “Meskipun pelajaran dan kegiatan ekstrakurikuler yang banyak, aku tetap senang bersekolah di SD Unggulan ‘Aisyiyah Bantul”, jelas Keisha yang hobi menulis dan membaca. Keinginan kuat yang dimilikinya sangat banyak, salah satunya menjadi siswa yang berprestasi, mandiri, serta multitalenta. “Tentu saja multitalenta, seperti semboyan sekolahku, sekolah islam multitalenta”, tutup Keisha.

Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*