Skip to Content

KUNJUNGAN STUDI SDUA 2017

KUNJUNGAN STUDI SDUA 2017

Be First!

Kunjungan studi siswa kelas III,IV, dan VI SD Ungulan ‘Aisyiyah Bantul serentak dilaksanakan pada Kamis, 14/9. Sebelum pemberangakatan, seluruh siswa mengikuti upacara pelepasan yang dipimpin oleh Suwardi, S,Si selaku Kepala Sekolah SDUA. Target kunjungan studi terbagi 3 tempat diantaranya Desa Wisata Wayang Wukirsari (siswa kelas IV), Museum Soeharto (siswa kelas III), dan Museum Merapi (siswa kelas VI).

Siswa SDUA kelas IV membuat hiasan dari janur

Kegiatan ini selain bertujuan sebagai wisata edukasi, siswa dapat merasakan langsung dan mencoba berbagai wahana edukasi yang bermanfaat. Seperti yang dirasakan Rafi Maulana siswa kelas IV D Thalhah, awalnya kesusahan saat membuat hiasan candi dari janur. Berbekal peragaan yang dilakukan oleh pemandu wisata Wayang Wukirsari, hampir 3 hiasan janur candi diselesaikan. Bukan hanya siswa, guru pendamping pun tertantang untuk membuat beberapa hiasan janur dengan bentuk candi, pecut, belalang, dan lainnya. Ditempat lain, dilakukan pemutaran video tentang Gunung Merapi dan simulasi gempa vulkanik dari erupsi Gunung Merapi. “Bagus-bagus semua, yang paling menarik liat videonya,” tegas Najwa siswa kelas VI Abdurahman. Pengetahuan baru dia dapatkan, seperti batu-batuan, gempa vulkanik, dan terjadinya erupsi gunung berapi. Sementara itu di Museum Soeharto, siswa kelas III dapat mengenal sejarah kebangsaan, biografi Presiden Soeharto, dan peristiwa lainnya.

Kunjungan di Museum Soeharto

Kunjungan studi dirasa tepat sebagai salah satu metode guna menunjang proses pembelajaran di SDUA. Harapannya kegiatan ini dapat mengenalkan secara utuh mengenai sumber daya alam yang ada mulai dari awal hingga akhir. Meski lelah, semua siswa merasa senang karena mendapatkan pengetahuan yang baru dan bisa diceritakan kepada keluarga masing-masing. (tutup)

Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*