Skip to Content

Ajang Entrepeneur Junior lewat Market Day

Ajang Entrepeneur Junior lewat Market Day

Be First!

Menyuarakan jiwa wirausaha “entrepreneur” bisa dilatih sejak dini, seperti yang dilakukan seluruh siswa Sekolah Dasar Unggulan ‘Aisyiyah (SDUA)  Bantul pada hari Jumat (4/8/2017). Tepatnya jam istirahat, kegiatan transaksi jual-beli dilakukan baik siswa maupun guru dan karyawan. Ibu Elfi selaku koordinator kegiatan Market Day telah menginstruksikan agar siswa yang berperan sebagai penjual diminta menata daganyanya di 2 lokasi pasar yaitu area dekat tempat parkir gedung selatan dan sepanjang teras gedung utara.

Antrian pembeli

Mengingat SDUA telah mencanangkan 5 hari sekolah maka Market Day yang biasanya diadakan di setiap hari Sabtu berganti di hari Jumat.  Situasi ramainya kegiatan Market Day tergambar pada banyaknya antrian pembeli di kedua area tersebut. Siswa maupun guru dan karyawan yang ikut berjualan bisa dipastikan seluruh daganyannya habis terjual.

Rista ditemui saat sela bersantap nasi goreng.

“Seru banget, tadi  beli sosis, ice, nasi goreng, sama pin,” jelas Rista siswa kelas III Maryam yang sangat menikmati keseruan di saat Market Day. Meskipun belum terpikirkan, tetapi di saat Rista akan berperan sebagai penjual, dia akan memilih untuk menjual pisang goreng. Suwardi S.Pd,Si selaku Kepala Sekolah menyampaikan apresiasinya terhadap koordinator pelaksana  karena pelaksanaan Market Day telah tertata lebih baik dari sebelumnya. Dalam pesan singkatnya, beliau juga menambahkan pelaksanaan Market Day akan didukung adanya Music Corner Live guna menambah kemeriahan suasana. (tutup)

Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*