Skip to Content

Meriahkan Bantul Expo 2017

Meriahkan Bantul Expo 2017

Be First!

Izan, saat memakai helmet yang dipakai oleh Tim Pemadam Kebakaran

Siswa-siswi kelas IV A Abu Hurairah dan IV B Abdullah Bin Umar SD Unggulan ‘Aisyiyah Bantul pada kamis,(3/8/2017) melakukan kunjungan ke Bantul Expo 2017. Pameran akbar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul, Bantul Expo 2017 digelar di Pasar Seni Gabusan. Siswa-siswi sangat berantusias mengikuti kunjungan ini, bukan sekedar tahu tetapi juga melihat langsung seluruh produk/hasil karya dari masyarakat Bantul.

Memasuki stand Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul

Bantul Expo 2017 yang mengangkat tema “Dengan Semangat Makaryo Mbangun Desa Kita Wujudkan Masyarakat Bantul yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera”, menampilkan berbagai potensi dan produk berkualitas yang tersaji di setiap stand. Salah satunya stand dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, berbagai alat-alat kesiagaan dan tanggap darurat seperti hidran, pompa hidran, Alat Pemadam Api Ringan (APAR), helmet, harnest, tali carmentel, dan lainnya dipamerkan dan bisa dicoba oleh pengunjung. Izan & Zahwa, mengungkapkan kegembiraannya saat mencoba alat-alat yang biasa dipakai oleh tim Rescue.

Beberapa stand yang telah dikunjungi diantaranya stand Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bantul, Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Dinas Pertanian Pangan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul, Museum Negeri Sonobudoyo, BPBD Kabupaten Bantul, stand Kecamatan Pajangan, sertan stand lainnya. Bukan sekedar berkunjung, seluruh siswa juga diberikan tugas untuk mencatat semua benda/alat  dan menceritakan kembali kunjungan yang telah dilakukan.(tutup)

Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*