Skip to Content

13 SISWA SD UNGGULAN ‘AISYIYAH GO INTERNATIONAL

Be First!

SD Unggulan ‘Aisyiyah (SDUA) Bantul mengikuti program sister school yang akan berkunjung ke 3 negara yaitu Singapura, Malaysia dan Thailand. Program tersebut dimulai 31 Maret 2018 – 09 April 2018 dikuti 13 siswa dan 2 guru pendamping. Para siswa menampilkan keterampilan memainkan alat musik angklung lagu Guruku Tersayang dan I have a dream.

 

Sister school merupakan salah satu program yang dimiliki SDUA sebagai sarana untuk mengasah kemandirian dan belajar budaya disekolah yang ada di ketiga Negara tersebut. Sasaran sister  school ditujukan bagi siswa yang duduk di bangku kelas 3 sampai 5. Dengan adanya Student Exchange, imbuhnya siswa dilatih memiliki jiwa kemandirian dan tanggung jawab. Mereka juga diharapkan mempunyai wawasan yang global dan internasional serta dapat menjadi teladan bagi siswa lainnya.

“Diharapkan setelah mereka mengikuti kegiatan ini, akan terbentuk jiwa bertanggung jawab, rajin dan mampu menjadi pemimpin di masa yang akan datang,”

Sebelum 13 siswa berangkat ketiga Negara mereka berpamitan dengan Bupati Bantul, Drs H Suharsono dikantornya dengan didampingi kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Bantul Bapak Drs. Didik Warsito, M.Si pada hari Rabu (21/03). Bapak Bupati meminta kepada siswa yang akan mengikuti program tersebut untuk membawa nama baik Kabupaten Bantul.

Selain berpamitan dengan Bapak Nomor Satu di Bantul ini, pada hari Ahad (25/03) SDUA melaksanakan pelepasan kegiatan sister school dimasjid lantai 2 SDUA Bantul dihadiri oleh Pengurus Aisyiyah Bantul, Pendiri SDUA, Kepala Sekolah SDUA, peserta dan wali siswa yang mengikuti. Pengurus Aisyiyah dan Pendiri SDUA beliau mengatakan bahwa sangat mengapresiasi program tersebut dan harapannya semoga wawasan dan cara berfikir anak-anak bisa berskala internasional.

 

Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*